Terungkap! Cara Menghilangkan Noda Hitam Membandel Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jerawat memang menjadi salah satu musuh kulit terutama bagi wanita, maka menghilangkan bekas jerawat menjadi tugas berikutnya yang harus dilakukan dengan benar.

Jika perawatan yang dilakukan kurang tepat tentu saja bekas yang dihasilkan akan menjadi lebih parah dan susah dihilangkan.

Maka anda perlu memperhatikan dengan baik bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menghindari kesalahan perawatannya yang akan diulas pada blog ini.

Menggunakan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan alami memang menjadi solusi untuk berbagai jenis kulit dalam menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan aman tentunya. Maka anda perlu mengenal bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan kandungannya untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang mengganggu terutama di kulit wajah.

 

Berikut beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu:

 

MentimunMentimun bisa diiris tipis secukupnya dan diletakkan di atas bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air dingin.

 

 

 

 

Lidah BuayaLidah buaya yang sudah dibersihkan dan dipotong kupas kulitnya, kemudian ambil gel di bagian dagingnya dan haluskan. Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan antara 10-15 menit kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

 

 

 

Bawang PutihMenggunakan bawang putih yang sudah dihaluskan untuk dioleskan ke bekas jerawat, biarkan selama 2 menit kemudian bilas dengan air hangat.

 

 

 

 

Es batuEs batu yang dioleskan ke bekas jerawat dan didiamkan selama beberapa menit akan membantu mengecilkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit anda

 

 

 

 

TomatTomat bisa diaplikasikan seperti menggunakan mentimun yang diiris tipis. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya akan membantu untuk mengencangkan kulit dan menutrisinya dengan baik.

Sebelum anda mengaplikasikan bahan-bahan alami tersebut ke kulit wajah pastikan anda sudah membersihkannya dengan baik untuk meminimalisasi munculnya resiko lain.

 

 

Kesalahan Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada berbagai hal yang berkembang di masyarakat terkait cara menghilangkan bekas jerawat dengan berbagai bahan. Namun ternyata masih banyak kesalahan yang dilakukan, bukan membuat bekas jerawatnya hilang namun justru membuat kondisinya semakin parah.

Berikut beberapa hal yang harus anda hindari saat menghilangkan jerawat :

  • Mencoba terlalu banyak produk yang diklaim dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu bersamaan. Hal tersebut dikarenakan produk yang digunakan belum tentu cocok untuk jenis kulit anda dan perlu diperhatikan terlebih dahulu efek dari penggunaannya
  • Sembarangan dalam memilih produk penghilang jerawat adalah kesalahan besar apalagi jika anda memiliki jenis kulit yang sangat mudah berjerawat. Sehingga harus diperhatikan lagi kesesuaiannya dengan jenis kulit dan berbagai kandungan di dalamnya

Menekan jerawat apalagi menggunakan tangan akan semakin memperburuk kondisinya karena jerawat bisa terinfeksi lebih parah dengan bakteri yang ada di tangan. Selain itu peradangannya juga akan menjadi lebih buruk jika anda sembarangan menyentuhnya

Melakukan scrubbing atau cleansing terlalu berlebihan justru akan menyebabkan iritasi pada kulit dan menimbulkan jerawat lebih parah pada kulit anda, sehingga lakukanlah pembersihan dan scrubbing secara perlahan dan pijatan lembut serta yang paling PENTING gunakan bahan pembersih yang memiliki serat halus dan anti bakteri seperti handuk wajah dengan bahan microfiber ini.

Mengaplikasikan produk penghilang jerawat dengan tangan juga sebaiknya memperhatikan kebersihan tangan anda. Sehingga berbagai kemungkinan adanya infeksi dari berbagai sumber bisa diminimalisasi dengan baik. Memperhatikan kebersihan adalah salah satu hal penting dalam mengatasi jerawat dan bekasnya.

Sehingga kulit anda bisa terjaga dengan baik kesehatannya dan dapat mengaplikasikan cara menghilangkan bekas jerawat secara lebih optimal tanpa membahayakan kondisi kulit terutama yang memang sensitif.

Kenapa menggunakan handuk berbahan microfiber untuk pembersih wajah? karena bahan microfiber mempunyai rongga banyak dan super kecil hingga bisa menyerap air dan bisa mengangkat partikel seperti sel-sel mati pada kulit wajah dengan cepat layaknya magnet, hingga wajah akan terlihat lebih CERAH, SEGAR dan BERSIH maksimal.

 

Silahkan tinggalkan komentar Anda...

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.